Posted on

Manfaat Air Zam Zam Untuk Kesehatan

manfaat-air-zam-zam

Air zam zam  merupakan suatu air alami yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu dengan sejarah Islam yang sangat kental. Sampai saat ini air zam zam juga diyakini sebagai salah satu oleh – oleh wajib ketika melakukan ibadah haji.

Air zam zam adalah air yang ajaib bahkan sudah banyak para pakar kesehatan yang mengamininya. Banyak manfaat kesehatan pada air suci ini. Apa saja manfaat air zam zam untuk kesehatan? Mari kita simak informasi lengkapnya dalam uraian di bawah ini!

Manfaat Air Zam Zam Untuk Kesehatan

Secara tradisional, air suci ini memiliki nilai historis yang sangat tinggi khususnya bagi mereka yang menganut agama Islam. Air zam – zam juga dipercaya dan sudah terbukti memiliki kandungan yang berbeda dengan kandungan air – air segar lainnya. Kandungan yang dimiliki air ini merupakan kandungan positif dan tidak ada satupun kandungan negatif yang terdapat pada air suci ini.

Air yang dikenal dengan nilai historis tinggi ini juga efektif mengobati dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dalam al-quran juga tercantum betapa istimewanya dan bermanfaatnya air zam zam untuk kehidupan manusia termasuk untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Dalam dunia kesehatan, manfaat air suci ini diantaranya :

Mengatasi masalah sakit perut

Tak hanya dapat menjadi pemicu masalah diare, akan tetapi penyakit pencernaan juga dapat disembuhkan dengan mengonsumsi air suci. Air ini juga terbukti kandungannya berubah ketika didoakan. Setelah didoakan kandungannya akan semakin lebih baik lagi. Karena itu sebelum mengobati berbagai penyakit dengan air suci ini baiknya didoakan dulu agar semakin baik kandungan didalamnya.

Mengobati masalah luka dan infeksi pada seseorang

Tak hanya dapat mengobati sakit perut, akan tetapi air suci ini juga dapat menjadi obat bagi luka dan infeksi. Anda yang mengalami luka atau infeksi dapat menggunakan air ini sebagai salah satu alternatif pengobatan yang Anda terapkan untuk mendapatkan kesembuhan.

Dijadikan sebagai air terapi

Air zam zam juga dapat menjadi air sebagai terapi. Air yang satu ini sangat efektif untuk digunakan terapi bahkan terapi jangka panjang. Air suci yang diberikan Allah dengan nilai historis yang sangat tinggi ini memang menjadi sebaik baiknya obat yang ada di bumi dengan manfaat dan kandungan yang luar biasa didalamnya.

Menurut para pakar yang sudah melakukan penelitian pada air zam – zam, terdapat 30 unsur didalam air suci ini. Air ini selalu menjadi salah satu dambaan siapa saja yang ingin mengunjungi kota Mekah atau Timur Tengah. Didalamnya juga sudah tersedia kandungan mineral yang baik. Manfaatnya bagi tubuh seperti kandungan mineral yang tersedia didalamnya meliputi kalsium, selenium, kalium, natrium dan juga kromium dimana kandungan kimia yang tersedia didalamnya meliputi kandungan seperti klorida, sulfat, nitrit, mangan, zat padat, magnesium dan zat organik lain yang sangat kaya manfaatnya untuk tubuh manusia.
Khasiat lain dari air suci yang hanya ada di Mekah ini adalah memiliki unsur – unsur yang tersedia dan unsur tersebut tidak sama kadarnya daripada kandungan unsur minuman lainnya. Kandungan sodium air suci ini berjumlah 250 mg, kalsium sebanyak 200 mg, potasium dengan 20 mg dan unsur magnesium dengan kandungan 50 mg. Ukuran tersebut diukur dengan standar 1 liter. Unsur tersebut juga merupakan kandungan positif ionnya dimana tingkat PH Air zam zam per liternya kurang lebih sebanyak 7,3 mg.
Sementara kandungan dari ion negatifnya berupa nitrit dengan 273 mg, amonia dengan kadar 6 mg, sulfur sebanyak 372 mg dan kandungan bikarbonat dengan jumlah 366 mg per liternya. Dengan kandungan dan kadar didalamnya yang tidak sama tentu akan menjadikan rasanya khas dan punya beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Mengonsumsi air suci ini untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit memang menjadi alternatif obat terbaik.

Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang manfaat air zam zam untuk kesehatan menjadi informasi yang baik dan bermanfaat. Temukan banyak manfaat dari air suci ini.

Leave a Reply